Update Corona di Depok: Dalam Pemantauan 2.135, Positif 65

Penyemprotan disinfektan di Depok
Sumber :

VIVA – Jumlah orang terjangkit virus Corona atau COVID-19 di Kota Depok, Jawa Barat terus bertambah. Pemerintah setempat mencatat, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif telah mencapai 65 orang pada Senin 6 April 2020.

Dari angka itu, mereka yang sembuh masih sama dengan hari sebelumnya yakni, 10 orang dan delapan orang meninggal dunia. Selanjutnya, untuk kategori  Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 2.135 orang, dengan rincian 238 di antaranya sudah selesai pemantuan, dan 1.897 lainnya masih dalam pemantauan.

Kemudian untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 541 orang, dengan rincian 90 diantaranya sudah dinyatakan selesai pengawasan, dan 451 orang lainnya masih dalam pengawasan. Sedangkan angka kematian kategori PDP pun kembali meningkat menjadi 23 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kembali menegaskan, status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI.

Terkait hal itu, Dadang pun kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Mari kita konsisten untuk melaksanakan seluruh protokol pemerintah dan gunakan masker kain bagi yang terpaksa beraktifitas di luar rumah untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Kota Depok,” tuturnya.