Jokowi Kunjungi Mal di Bekasi, Cek Kesiapan Normal Baru

Jokowi Kunjungi Mal di Bekasi, Cek Kesiapan Normal Baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo mengunjungi Mal Summarecon Bulevar Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurut Jokowi, ia, ingin mengecek kesiapan mal secara umum, sebagai salah satu lokasi keramaian masyarakat, menjelang pelaksanaan new normal atau normal baru di tengah wabah COVID-19.

"Saya datang ke kota Bekasi, provinsi Jawa Barat, untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah normal yang baru," ujar Jokowi di lokasi.

Jokowi menyampaikan, dalam normal baru, ada hingga 340 ribu personel TNI-Polri yang disiagakan di 1.800 titik di empat provinsi, juga 25 kabupaten/kota. Aparat, akan memastikan masyarakat terus mematuhi strategi pencegahan penularan Covid-19.

"Kita ingin TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengemukakan, normal baru diputuskan setelah sekitar tiga bulan Indonesia menghadapi COVID-19. Pemerintah ingin produktivitas masyarakat tetap tercipta, namun dengan melaksanakan protokol pencegahan tertular virus.

"Kita ingin tetap produktif, tetapi aman dari COVID. Produktif dan aman dari COVID. Ini yang kita inginkan," ujar Jokowi.