HUT DKI Jakarta ke-493, Anies Gelar Perayaan Virtual

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Hari ini, Senin 22 Juni 2020, DKI Jakarta berulang tahun yang ke-493. Jika biasanya DKI Jakarta menggelar serangkaian perayaan secara langsung, di masa pandemi virus corona ini, masyarakat DKI Jakarta tetap mendapatkan hiburan seru. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, khsus untuk perayaan ulang tahun DKI Jakarta tahun ini agak berbeda.   

"Cuma sekarang karena pandemi, biasanya ada Jakarta Fair, konser, ini sekarang enggak bisa dilakukan. Tapi gantinya, mulai Sabtu kemarin (21 Juni 2020), acara digelar virtual," kata Anies dalam tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Senin, 22 Juni 2020. 

Dalam acara perayaan yang digelar virtual ini, DKI Jakarta menggelar kegiatan kesenian hingga konser amal yang semuanya digelar secara virtual.

Baca Juga: Monyet Pemabuk Ngamuk Kehabisan Miras di India, 250 Orang Luka

“Jadi tetap ada perayaan tapi semua digelar virtual. Jadi memang kita ingin perayaan tetap jalan tapi risiko dikurangi. Tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi, kita pilih tema Jakarta Tangguh," ujar Anies sambil bersepeda. 

Lewat akun Instagram milik Anies Baswedan, acara perayaan DKI Jakarta diinformasikan. Mulai Sabtu 21 Juni 2020, telah digelar konser amal virtual yang menghadirkan David Nurbianto, Denny Cagur hingga pertunjukan Gambang Kromong Artis Paski DKI Jakarta. 

Ada juga kegiatan Jakarta Virtual Tour Museum Sejarah Jakarta hingga virtual tour air mancur menari di Lapangan Banteng. 

Nah untuk acara puncak HUT DKI Jakarta, Senin 22 Juni 2020 juga akan digelar acara mulai dari Opening dari balai Kota, Kerak Telor, Live Paripurna DPRD HUT DKI Jakarta, Jakarta Virtual Tour Taman Ragunan, Mpok Sapa bersama pelajar SD, Edukasi dongeng dan komik, TikTok Topeng Betawi hingga tour virtual air mancur menari, tour virtual Museum MH Thamrin, Tour virtual Ancol-Seaworld hingga video drone dari ketinggian langit Jakarta. 

Ingat, semua bisa disaksikan secara virtual.