HUT DKI Ke-493, Anies Baswedan: Jakarta Kota Tangguh

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bicara di ILC Selamat Menempuh Normal Baru
Sumber :
  • youtube.com/ tvOneNews/

VIVA – Kota Jakarta memperingati Hari Ulang Tahun ke-493 pada Senin, 22 Juni 2020. Di tengah pandemi wabah corona COVID-19, tak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, Pemerintah Provinsi DKI mengadakan serangkaian acara virtual. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan di Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, 22 Juni 2020 ini adalah momen untuk menunjukkan tentang Jakarta yang tetap tangguh, Jakarta yang akan selalu lebih solid dan Jakarta yang akan tetap ada untuk semua.

"Jakarta adalah kota yang tangguh. Mereka yang datang ke sini dan berada di Jakarta adalah orang-orang yang tangguh, orang-orang yang berani menghadapi tantangan. Kita perlu yakin, bahwa ketangguhan bisa membawa kita melewati tantangan apapun, termasuk wabah yang sedang kita hadapi saat ini," kata Anies yang dikutip dari Youtube pada Senin, 22 Juni 2020.

Baca Juga: Soal RUU HIP, MS Kaban: BPIP Berubah Jadi BPIdeologi Ekasila

Menurut dia, situasi ini memberikan waktu untuk menganalisa kelemahan dan memoles keunggulan. Hingga pada waktunya nanti, kata dia, saat wabah berlalu bisa melontar cepat melampaui apa yang sudah dicapai selama ini.

Di samping itu, Anies mengatakan masa-masa ini bukan penderitaan tapi momentum berhenti sejenak dalam etape panjang perjalanan kemajuan bangsa dan dalam perjalanan kemajuan Kota Jakarta.

"Sedikit lagi atas izin Allah yang Maha Melindungi, Insya Allah kita akan bisa melewati ini semua, dan kita menjadi kota yang lebih hebat lagi. Selamat ulang tahun Jakarta," ujarnya.