Minimarket di Cikupa Terbakar, Butuh 4 Jam Padamkan Api

Pemadam kebakaran/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA – Sebuah gudang Alfamidi di Kelurahan Bunder, Cikupa, Tangerang, ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi pa Senin15 September 2019, pukul 05.00 WIB.

Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Tangerang, Kosrudin mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari adanya percikan api di bagian atas gudang, tepatnya pada mesin conveyor.

"Saat itu, ada salah seorang pegawai yang melihat percikan api di atas gudang. Kemudian, ia segera melaporkan kejadian tersebut kepada keamanan setempat. Namun, karena barang di dalam gudang ini mudah terbakar, alhasil membuat api cepat merambat dan membesar," katanya.

Kebakaran yang diduga akibat adanya korsleting listrik ini mengakibatkan seluruh persediaan barang produksi kemasan milik perusahaan tersebut hangus, yang ditaksir memiliki nilai hingga miliaran rupiah.

"Dalam peristiwa ini, hanya berdampak kerugian material saja. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka, karena saat kejadian, tidak ada karyawan yang bertugas di area pergudangan," ujarnya.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, petugas pemadam menerjunkan enam unit mobil. Pada proses pemadamannya, petugas memerlukan waktu kurang lebih empat jam karena sedikit mengalami kesulitan lantaran material barang ada di dalam gudang yang mudah terbakar.

"Sempat alami kesulitan, tapi sekarang sudah berhasil dipadamkan. Saat ini, sedang proses pendinginan," ujarnya.