Anggota DPRD DKI Jaminkan SK untuk Dapat Kredit Bank

Pelantikan 106 anggota DPRD DKI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sejumlah anggota DPRD DKI periode 2019-2024 menjaminkan Surat Keputusan (SK) pelantikan mereka untuk mendapatkan kredit dari Bank DKI. 

Menurut Corporate Secretary Bank DKI, Herry Djufraini, pengajuan dilakukan terhadap salah satu fasilitas kredit bank BUMD DKI itu.

"Sudah ada beberapa anggota Dewan mengajukan dan telah menerima fasilitas kredit multiguna di Bank DKI," ujar Herry saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu, 18 September 2019.

Herry menyampaikan, pemberian kredit merupakan salah satu fasilitas Bank DKI kepada para nasabah. Para anggota DPRD DKI sendiri, akan menerima pembayaran gaji juga administrasi mereka sebagai wakil rakyat Jakarta melalui Bank DKI.

"Fasilitas tersebut diberikan terkait dengan program kredit multiguna karena gaji atau payroll-nya (anggota DPRD DKI) dibayarkan melalui Bank DKI," ujar Herry.

Herry juga mengemukakan, Bank DKI tidak bisa membeberkan jumlah anggota DPRD yang menjaminkan SK mereka untuk mendapat kredit. Hal itu merupakan privasi nasabah.

"Ini adalah bagian yang harus kami lindungi karena terkait privasi nasabah," ujar Herry.