Antisipasi Demo, 14 Rute Bus Transjakarta Dialihkan Sore Ini

Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sejumlah 14 rute layanan Transjakarta dialihkan untuk antisipasi menghindari massa yang melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, 14 rute itu, utamanya yang bersinggungan dengan Koridor 1 (Blok M - Kota).

"Sehubungan dengan terjadinya aksi keramaian di sekitar wilayah Istana Negara, beberapa layanan Transjakarta dialihkan," ujar Nadia di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Nadia menyampaikan, Transjakarta berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk normalisasi layanan. "Rekayasa pengalihan rute Transjakarta berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute-rute itu," ujar Nadia.

Unjuk rasa dilakukan BEM SI terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang baru saja dilantik.

Berikut ini perubahan rute Transjakarta terkait situasi Senin sore ini:

Koridor 1 : Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A : PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2 : Harmoni - Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 5A : Kampung Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 5A : Grogol - Kampung Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP sampai dengan Halte Bank Indonesia.

Rute 7F : Harmoni - Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute DA4: Kota - MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 sampai dengan Bank Indonesia

Rute DA4: MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia sampai dengan pemberhentian Komplek Majapahit Permai

Rute GR1 : Harmoni - Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Monas 1 sampai dengan Bank Indonesia.

Rute GR1 : Bundaran Senayan - Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia sampai dengan pemberhentian RRI.

Rute S41 : Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Taman Ria.

Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Indosat sampai dengan Monas 3