Buka Karnaval Jakarta Langit Biru, Anies Jajal Motor Listrik

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan jajal motor listrik.
Sumber :
  • VIVAnews/ Reza Fajri.

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka karnaval Jakarta Langit Biru 2019 di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu siang, 27 Oktober 2019. Karnaval diikuti oleh berbagai jenis kendaraan listrik, seperti sepeda listrik, motor listrik, becak listrik, bajaj listrik, mobil listrik beroda empat dan sebagainya. Anies turut membawa sebuah motor listrik.

"Hari ini, kita Pemprov DKI Jakarta bersama PLN, menyelenggarakan program Jakarta Langit Biru," kata Anies dalam sambutannya.

Karnaval dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kenyamanan lingkungan hidup yang berkelanjutan di wilayah DKI. Anies mengakui kualitas udara di Jakarta menjadi tantangan.

"Kita menyadari banyak tantangan mengenai kualitas udara dan salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mendorong menggunakan kendaraan yang tidak menimbulkan polusi udara atau bebas emisi," ujar Anies.

Usai memberikan sambutan singkat, Anies kemudian beranjak menaiki salah satu motor listrik. Anies kemudian memimpin konvoi dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Rute konvoi dimulai dari kawasan Patung Pemuda (Bundaran Senayan), Jakarta Selatan, menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan kembali lagi ke Patung Pemuda.

Karnaval ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74, yaitu pada Minggu, 27 Oktober 2019. Karnaval juga menjadi rangkaian kampanye Turnamen Formula E, Federasi Otomotif Internasional (FIA) tahun 2020 yang akan berlangsung di Jakarta.