Ada Doa Khusus untuk Habib Rizieq di Reuni 212

Konpers Panitia reuni 212 di DPP FPI
Sumber :
  • VIVAnews / Eduward Ambarita

VIVA – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) bakal menggelar reuni yang akan dilaksanakan, Senin 2 Desember 2019. Menggunakan Monumen Nasional, perhelatan acara sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan mengambil tema Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Bela Tauhid dan Bela NKRI.

"Reuni mujahid 212 bukan lah sekadar ajang kekuatan dan bukan ajang gagah - gagahan. Kita berkumpul dalam satu momen dalam satu titik pertemuan untuk munajat, berdoa dengan iringan zikir," kata Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar 212 Yusuf Muhammad Martak di kantor Front Pembela Islam, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Martak menyatakan, selain melantukan doa, agenda reuni juga akan diisi tausyiah dari para ulama yang dianggap masih istiqomah menjaga keutuhan NKRI. Akan ada salat Tahajud bersama sebelum puncak acara disampaikan dengan penyampaian rekomendasi para penggawa PA 212.

"Mari kita butuhkan Monas, kita bersujud meminta perlindungan dari Allah untuk keselamatan hingga kepulangan imam besar kita Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air tercinta," kata dia.

Panitia sendiri menyebut telah mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak kepolisian. Adapun estimasi massa yang akan berkumpu, panitia belum mau menyampaikannya karena tengah dalam pendataan. 

Pada kesempatan ini pun, Martak menyampaikan, reuni pun bakal menyampaikan dan desakan terkait kondisi terkini di Tanah Air yakni soal ucapan Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap telah menistakan agama Islam.