Polisi Sebut Belum Ada Pemberitahuan Aksi Reuni Akbar 212

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Polisi menyebut hingga saat ini belum ada surat pemberitahuan adanya aksi reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212. Rencananya, aksi ini akan digelar pada 2 Desember 2019.

"Berkaitan dengan reuni 212 nanti di awal bulan Desember, sampai saat ini kami belum mendapatkan surat pemberitahuannya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 22 November 2019.

Meskipun belum ada surat pemberitahuan, Argo meminta jika memang aksi reuni dilakukan, maka peserta aksi harus menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Jadi dalam menyampaikan sesuatu demonstrasi unjuk rasa itu ada aturannya," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan, jika nantinya sudah ada pemberitahuan adanya aksi, pihak intelijen akan menganalisanya.

Jika sudah ada analisa, pihak kepolisian akan membuat perencanaan pengamanan termasuk jumlah personel yang akan dilibatkan.

"Jika melibatkan hanya di Jabodetabek maka pihak Polda Metro yang menganalisa. Tapi jika melibatkan dari luar Jakarta, maka nanti pihak Mabes," katanya.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat. PA 212 mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ase)