Pria Gantung Diri Bikin Geger Warga Depok

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di belakang rumah kontrakan, di kawasan RT 07/07 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 26 November 2019.

Belakangan diketahui, pria nahas itu adalah Sudarno (65), buruh harian lepas. Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengatakan, jasad korban kali pertama diketahui oleh salah seorang saksi, Rahman, sekitar pukul 13:00 WIB.

“Saksi melihat korban pertama kali sudah dalam keadaan tergantung dan meninggal dunia di belakang kontrakan. Posisinya tergantung dengan seutas tali tambang yang diikat di toren air,” katanya.

Panik, saksi kemudian memanggil pihak keluarga korban dan ketua RT setempat yang akhirnya dilaporkan ke polisi. “Jadi saat ditemukan memang sudah tak tertolong,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, diduga kuat korban tewas akibat murni gantung diri lantaran tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Dalam tubuh korban tidak didapati adanya hasil penganiayaan dan dari keterangan saksi, korban ini memang sering melakukan upaya bunuh diri tapi ketahuan keluarganya. Namun kali ini tak tertolong,” ujar Deddy.

Rencananya, jasad pria malang itu bakal di makamkan tak jauh dari lokasi kejadian. Keluarga memilih ikhlas dengan kejadian ini dan menolak untuk dilakukan autopsi pada tubuh korban.