Warga Sudah Penuhi Monas Lokasi Reuni 212 Sejak Minggu Pagi

Wisatawan masih penuhi Monas padahal sedang ada persiapan reuni 212
Sumber :
  • VIVAnews / Rifki Arsilan

VIVA – Jelang Reuni Akbar 212 tahun 2019, kawasan Monas tetap menjadi destinasi wisata favorit warga Jabodetabek. Seperti tidak ada kegiatan besar yang akan dilakukan di sekitar Monas, ribuan warga tetap memilih untuk menghabiskan waktu libur keluarganya di kawasan Jakarta Pusat itu, bahkan tidak sedikit dari pengunjung yang melakukan Swafoto di tugu kebanggaan Ibu Kota itu.

Budi, warga Ciledug, Tangerang menyatakan, dirinya mengetahui bahwa besok, Senin, 2 Desember 2019 Monas akan dipakai untuk acara Reuni Akbar 212. Namun, dia tidak mengetahui kalau persiapan acara tersebut sudah mulai dilakukan sejak pagi tadi.

"Kalau tau sih, tau yaa.. tapi kan kita enggak tau kalau sudah ada persiapan sejak hari ini," kata Budi kepada VIVAnews, Minggu, 1 Desember 2019.

Meski ada persiapan acara reuni akbar 212, Budi tetap tidak mengurangi niatnya untuk mengajak istri dan dua orang anaknya untuk menghabiskan waktu di Monas.

"Tapi enggak masalah lah, kan persiapannya baru sekedar mendirikan panggung, tenda, belum ada mobilisasi masa," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Ajeng. Wanita 25 tahun yang tinggal di Jakarta Utara itu mengaku tidak khawatir mengunjungi Monas pada hari ini. Ajeng yang mengaku sering menghabiskan waktu liburnya ke Monas merasa tidak takut untuk mengunjungi Monas hari ini, meskipun kawasan Monas sedang ada persiapan untuk acara Reuni Akbar 212 tahun 2019.

"Enggak masalah, kan kita enggak mengganggu yang lagi mempersiapkan acara juga. Yang penting kita bisa happy-happy saja," kata Ajeng 

Pantauan VIVAnews di lapangan, hari ini Monas masih tetap ramai dikunjungi pengunjung. Sementara itu, persiapan untuk acara Reuni Akbar 212 tahun 2019 yang akan dimulai pada Senin dini hari nanti pun juga tengah berjalan. Tiga panggung sudah berdiri di sekitar pintu selatan Monas.

Puluhan tenda-tenda posko yang nantinya akan digunakan untuk posko medis dan posko logistik pun juga sudah diberdiri. Namun, hingga berita ini diturunkan masa peserta Reuni Akbar 212 tahun 2019 belum berdatangan. Masa diperkirakan akan mulai berdatangan malam nanti.