Sindir Pemerintah, Habib Rizieq: Akhiri Segala Dusta

Ilustrasi video Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Stadion Utama GBK 7 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab turut memberikan pernyataan dalam Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 2 Desember 2019.

Meskipun masih berada di Arab Saudi, Habib Rizieq memberikan sambutan lewat video. Habib Rizieq menyinggung kesulitannya saat ini untuk bisa pulang ke Tanah Air.

"Saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan, atas permintaan pemerintah Indonesia," kata Habib Rizieq.

Karena itu, Habib Rizieq meminta pemerintah Indonesia untuk tidak membohongi publik, yakni seolah-olah dirinya tidak mau pulang ke Indonesia karena keinginan sendiri.

"Sudah, akhiri segala kebohongan, akhiri segala dusta dan bohong di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga mengulangi pernyataan dari Duta Besar Arab Saudi yang lama, yakni bahwa pemerintah Arab Saudi sebenarnya bisa saja mempermudah kepulangannya ke Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, reuni akbar 212 kembali diadakan pada 2 Desember 2019 di kawasan Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dimulai pukul 02.30 WIB, yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti salat malam, zikir, salat Subuh berjemaah dan diperkirakan selesai pada pukul 09.30 WIB. (ase)