Ini Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Jakarta

Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengemukakan, ada beberapa titik yang akan menjadi pusat perayaan malam perayaan malam tahun baru di Jakarta. Hal itu dikemukakan Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 17 Desember 2019.

Pertama yakni di kawasan Monas. Kedua di Patung Selamat Datang dan ketiga kawasan rekreasi Ancol. Pada lokasi-lokasi tersebut akan disediakan pos pengamanan dan pos pelayanan.

Terkait Car Free Night pada malam pergantian tahun, menurut Yusri, belum dapat dipastikan ada atau tidak. Pihak kepolisian masih melihat situaai dan kondisi yang ada. "Kita nunggu saja saat gelar pasukan. Kemungkinan ada (CFN) nanti kita sampaikan. Sampai sekarang untuk angkutan berat masih menunggu tanggal berapa tidak boleh beroperasi," ujarnya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota agar tidak melakukan konvoi pada saat malam perayaan tahun baru. Hal itu dilakukan agar perayaan malam tahun baru berjalan lebih tertib. "Sambil berjalan kita sudah sampaikan konvoi kita upayakan gak ada lah," kata Yusri.

Yusri menambahkan, untuk kendaraan yang ingin memasuki wilayah protokol Ibu Kota, sudah disiapkan lokasi-lokasi untuk parkir kendaraan sehingga diharapkan tidak terjadi kepadatan di jalan-jalan Ibu Kota pada malam perayaan tahun baru. "Ini kan mau merayakan dengan aman makanya kita imbau agar tertib makanya kita siapkan pos-pos parkir. Tidak ada konvoi dan naik bak terbuka itu harapan kita," ujarnya.