Hotel Sultan Sempat Terendam Banjir

Banjir di lobby hotel Sultan
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Banjir yang melanda Jakarta di awal tahun 2020, Rabu 1 Januari hari ini ternyata juga berdampak ke hotel yang ada di Ibu Kota.

Salah satunya disebut terjadi di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini dilihat dari informasi di akun Twitter @Singgih_Sahid. 

Dalam cuitannya, dia menyertakan video dengan durasi sekitar 16 detik. Di mana dalam video menunjukkan suasana di salah satu lantai di Hotel Sultan tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa.

"Berkat normalisasi sungai, akhirnya di loby hotel Sultan sudah ada ikan lagi... terima kasih @aniesbaswedan #Banjir " bunyi cuitan akun tersebut.

Selain di Hotel Sultan, banjir juga melanda Gedung Kantor Bea Cukai yang ada di Jakarta Pusat. Berdasar data yang didapat dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, air menggenang juga setinggi mata kaki orang dewasa di lantai dasar gedung. 

Namun, untuk dibagian luar gedung sempat sebetis orang dewasa. Petugas Sudin PKP Jakpus sudah ke lokasi guna mengatasi hal ini.