VIDEO: Sekeluarga Korban Banjir Tewas Keracunan Asap Genset

Rumah kontrakan yang dihuni sekeluarga korban banjir dan semuanya tewas akibat menghirup asap sisa pembakaran mesin genset di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat dini hari, 3 Januari 2020.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Satu keluarga ditemukan tewas di rumah kontrakannya di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Mereka meninggal dunia diduga gara-gara menghirup gas karbon monoksida dari asap pembakaran mesin genset untuk mengaliri listrik di rumah mereka setelah aliran listrik PLN padam sejak musibah banjir.

Satu keluarga yang tewas itu terdiri dari ayah, ibu, dan dua anaknya. Jenazah mereka kali pertama ditemukan oleh kakak sang ibu pada Kamis malam, 2 Januari 2020.

Kerabat si ibu itu awalnya hendak mengantarkan makanan kepada keluarga terdampak banjir tersebut. Namun, setelah mengetuk pintu beberapa kali, tak ada jawaban dari dalam rumah.

Sejumlah warga di kawasan itu menggunakan genset untuk memasok listrik bagi rumah mereka, terutama untuk penerangan di malam hari, setelah PLN memadamkan sebagian aliran listrik di kawasan-kawasan terdampak banjir.