Gedung di Slipi Roboh, Lima Orang Sempat Terjebak

Situasi di lokasi gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama mengatakan, berdasarkan assessment yang dilakukan pihaknya total ada 11 korban akibat gedung roboh, di Jalan Kota Bambu Selatan I Blok Tali Nomor 15, RT 2/RW 9, Palmerah, Jakarta Barat. 

Tiga korban adalah warga sekitar di luar gedung yang mengalami luka akibat terkena reruntuhan. "Yang 3 (korban luka) lagi melintas. Ojol (ojek online) itu sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Dua lansia. Jadi clear," ujar Budi di lokasi, Senin, 6 Januari 2020.

Kemudian, sisanya delapan orang lagi adalah karyawan yang ada di dalam gedung. Dimana 5 orang ada di lantai dua gedung. Mereka sempat terjebak di sana sebelum akhirnya berhasil dievakuasi petugas. Mereka tidak mengalami luka-luka.
"Yang 5 orang kita evakusi sama-sama dari dalam gedung di lantai 2," katanya.

Kemudian, tiga orang lagi adalah karyawan minimarket Alfamart di lantai dasar gedung. Ketiganya juga tidak mengalami luka-luka. Mereka berhasil menyelamatkan diri sendiri saat kejadian. "Itu 3 orang dapat lakukan evakuasi mandiri yang jaga toko," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah gedung berlantai lima di kawasan Slipi, Jakarta Barat, roboh. Bangunan yang berada di Jalan Brigjen Katamso ini tiba-tiba roboh. Belum diketahui penyebab gedung roboh. Kejadian itu sempat mengakibatkan kemacetan parah di sekitar lokasi.