PKS Cabut Ahmad Syaikhu dari Bakal Calon Wagub DKI Jakarta

Presiden PKS Sohibul Iman pada pertemuan halal bi halal sekaligus tasyakuran.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebutkan, telah mencabut nama Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dari DPRD DKI Jakarta. Sebab, Syaikhu telah menjadi anggota DPR RI.

"Kita melihat realitas politik, dengan dua calon yang diajukan ini tidak bergerak, ada keengganan maka PKS membaca realitas ini. PKS akan mencoba, mencabut satu calon," kata Sohibul di DPP PKS, Jakarta, Senin, 6 Januari 2020.

Ia menambahkan, nantinya bursa nama calon wagub berasal dari PKS satu dan satunya lagi bisa dari Gerindra atau dari tempat lain. Yang jelas, ia bersikukuh, PKS masih memiliki hak atas jabatan tersebut. 

"Kalau dari internal PKS jelas (yang dicabut PKS), Pak Syaikhu. Dia sudah dilantik di DPR. Dia yang kita cabut. Ya sisanya ada Pak Agung (Yulianto), kan. Ya nanti kita lihat apakah tetap Pak Agung atau kita ambil yang lain, yang jelas tetap ada kader PKS," kata Sohibul.

Ia menilai hal terpenting saat ini DPRD DKI Jakarta mau memproses nama-nama bakal wagub tersebut. "Tapi saat ini kita belum memutuskan apakah ambil ataukah dari tempat lain. Jadi tetap satu nama dari PKS ada," kata Sohibul.