Ada Demo Ojol, Lalu Lintas di Medan Merdeka Barat Dialihkan

Ilustrasi Ojek online
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menyebutkan, akses Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta akan ditutup lantaran demo pengemudi ojek online (ojol), di depan Kantor Kementerian Perhubungan dan Istana Negara, Rabu, 15 Januari 2020.

Sebab, massa aksi diyakini akan memakan semua badan jalan. Alhasil, lalu lintas di sana pun dialihkan. Rencananya aksi akan dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Namun, untuk bus TransJakarta diupayakan tetap bisa melintas.

"Dua arah kami tutup. Bisa lewat (Jalan) Abdul Muis atau Veteran. Busway kami upayakan tetap jalan. Aksi ada di depan Kemehub dan Istana," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 15 Januari 2020.

Massa aksi yang membawa sepeda motor akan dikumpulkan di pintu Monas Barat. Massa diprediksi berasal dari Jabodetabek dan beberapa daerah lain. Selain Polri, personel TNI juga akan diturunkan guna membantu pengamanan. 

Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana menambahkan, sementara ada 2.040 personel gabungan TNI dan Polri yang ikut mengamankan. "Itu (jumlah) petugas gabungan," kata Wahyu.