Geger, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Muncul di Warung Warga

Ular Sanca batik (Python reticulatus) /Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVAnews - Warga Dewi Sartika RT 04, RW 06, Margahayu, Bekasi Timur, digegerkan kemunculan ular sanca sepanjang 3 meter di sebuah warung milik warga, Jumat dini hari, 14 Februari 2020. Diperkirakan keberadaan ular itu akibat terbawa banjir belum lama ini.

"Sekarang ular sanca itu masih diamankan oleh warga setempat. Dan akan diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran," kata Komandan Pleton Perlindungan Masyarakat Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Samsuri Rijal, Jumat, 14 Februari 2020.

Rijal menceritakan mulanya warga kaget kemunculan kepala ular dari bilik bangunan warung, pada pukul 01.00. Warga yang takut dengan kehadirannya lantas memberitahu warga lainnya.

"Saya dibangunin juga dari tidur, untuk mengusir ular yang ada di bekas warung," katanya.

Warung itu, kata Rijal, memang sudah lama tidak dibuka pemiliknya. Sehingga, kondisinya kumuh. Setelah dihampiri, benar saja, ular sanca sepanjang 3 meter berada di dalamnya.

"Saya bersama empat orang warga langsung menangkapnya," katanya.

Menurut dia, keberadaan ular sanca ini diprediksi akibat terbawa arus banjir yang melanda beberapa waktu lalu. Karena, warga di sekitar lokasi tidak ada yang pernah memiliki ular tersebut.

"Kemungkinan saat banjir,  ular itu terseret arus," katanya.

Hingga kini, kata Rijal, kondisi ular masih ditempatkan di kandang seadanya milik warga. Menurut dia, temuan ular ini adalah kali pertama oleh warga setempat.

"Karena sebelumnya tidak pernah ada kemunculan ular sepanjang ini," ujarnya.