Petugas Sedot Banjir di Priok Pakai Pompa Air Portabel

Banjir di Jalan Yos Sudarso depan Gedung Altira, Jakarta Utara
Sumber :
  • Twitter.com/@rommycalm

VIVA – 20 petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara dikerahkan untuk menyedot genangan air di Jalan utama Yos Sudarso, Tanjung Priok-Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari pantauan VIVAnews di lokasi pukul 16.00 WIB, Minggu 23 Februari 2020, pasukan biru tersebut menggunakan pompa air portabel untuk meyedot genangan air di Jalan utama Yos Sudarso arah Tanjung Priok.

"Baru satu titik genangan (Yos Sudarso) yang baru disedot. Soalnya tim baru dikerahkan jam dua siang," terang Solihin (50 Tahun), Salah satu petugas SDA.

Sebelumnya, genangan air menggenangi jalan utama Yos Sudarso, dari arah Tanjung Priok- dan arah Rawamangun. Akibat genangan tersebut, pemotor diarahkan masuk jalur Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara.

Para pengendara motor masuk jalur bebas hambatan melalui Gerbang Tol Sunter Podomoro. Rute darurat ini sampai pintu keluar tol Pulomas, Rawamangun.

"Kami arahkan sampai ke Pulomas saja. Atau turun di sini, keluar tol Cempaka Putih. Kalau yang seberang sana, tidak ada yang masuk motor karena sudah tidak bisa aksesnya. Di bawah sudah banjir," tambah Agus Supryadi, Satlantas Polres Jakarta Utara.