Golkar dan Nasdem Kompak Dukung Mantu Jokowi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus
Sumber :
  • VIVAnews/Edwin Firdaus

VIVAnews - Dua petinggi partai politik mengonfirmasi dukungannya kepada menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, untuk berlaga di Pemilihan Wali Kota Medan. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan partainya mendukung Bobby dan juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Mas Bobby didukung Golkar," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 25 Februari 2020.

Di kesempatan yang sama Sekjen Partai Nasdem, Johnny Gerard Plate, juga mengatakan hal serupa. Tiket calon Wali Kota Medan dari partainya dipastikan untuk Bobby.

"Tinggal proses administrasi saja," kata dia.

Johnny mengatakan resminya dukungan kepada keluarga presiden itu hanya tinggal menunggu surat ketetapan dari pengurus pusat. Partai besutan Surya Paloh ini berupaya memenangkan Bobby melalui berbagai cara. Salah satunya menggelar survei dan menggandeng konsultan politik untuk meramu strategi selama kampanye.

"Supaya bisa menang," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan dukungannya kepada Bobby Afif Nasution untuk pertarungan Pemilihan Wali Kota Medan 2020. Figur Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo itu dinilai memenuhi kriteria pencalonan.

"Mengenai Bobby sudah jelas Nasdem memberikan dukungan sepenuhnya," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, usai meresmikan Kantor DPW Nasdem di Kota Medan, Kamis, 20 Febuari 2020.

Menurut Paloh, dukungan terhadap Bobby sudah melalui proses dan pertimbangan. Hal ini termasuk melakukan survei yang dilakukan Nasdem. Dari beberapa bakal calon yang mendaftar, elektabilitas Bobby punya angka terbaik.