Kecelakaan di Tanah Abang, Truk Tabrak Dua Mobil hingga Ringsek

Mobil yang ditabrak truk di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Kecelakaan terjadi di ruas Jalan KH Mas Mansyur, Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 1 Maret 2020. Kabar kecelakaan itu diunggah akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu, 1 Maret 2020, pukul 06.13 WIB. 

Kecelakaan terjadi antara kendaraan truk dengan nomor polisi B 9237 NYU yang menabrak dua mobil, dengan nomor polisi B 1575 PJJ dan B 1387 NRO. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Kecelakaan Truk no pol B 9237 NYU menabrak 2 mobil dengan no pol B 1575 PJJ dan B 1387 NRO di Jl. KH Mas Mansyur Karet Bivak Tanah Abang Jakpus, sedang dalam penanganan Polri," tulis akun @TMCPoldaMetro yang dikutip VIVAnews.

>

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas lainnya terjadi di Jalan Outer Ringroad Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Sabtu, 29 Februari 2020, pukul 20.30 WIB. 

Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Khoiri membenarkan peristiwa nahas tersebut. Kecelakan itu, kata dia, melibatkan mobik truk pengangkut sampah dengan sebuah sepeda motor Honda Scoopy. 

"Kecelakan itu antara truk sampah Hino berpelat B 9105 TOR, warna oranye dengan motor Honda Scoopy berpelat polisi B 4843 BOX, warna hitam," kata Khoiri saat dikonfirmasi VIVAnews, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Pengemudi truk sampah adalah Maman Sumanta (55 tahun), seorang buruh harian dan sopir asal Rajeg, Tangerang. Sementara korban adalah Gatot Ari Wardoyo (23 Tahun) asal Kamal Kalideres, Jakarta Barat. 

Menurut Khoiri, kecelakaan bermula ketika mobil truk sampah dengan muatan penuh berjalan di posisi kanan ruas jalan. Sementara korban yang mengendarai motor berada di samping kiri jalur. Ketika itu, korban mencoba menghindari lubang di jalan. 

"Secara tiba-tiba pengendara sepeda motor menghindari lubang setelah itu terjatuh dan masuk ke dalam kolong truk hingga terlindas ban mobil. Korban meninggal di tempat, sedangkan sopir truk menyerahkan diri Ke  Polsek Cengkareng," ujarnya.