Rute Pengalihan Lalu Lintas saat Demo FPI Cs di Kebudes India

Ilustrasi pengalihan arus.
Sumber :
  • @tmcPoldaMetro

VIVA – Tiga elemen organisasi masyarakat yaitu Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF U) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan melakukan unjuk rasa di Kedutaan Besar (Kedubes) India pada hari ini, Jumat, 6 Maret 2020.

Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan petugas guna mengamankan dan mengatur lalu lintas di sekitar Kedubes India. Sejumlah jalan pun akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan mengarah ke Jalan HR Rasuna Said akan diluruskan ke arah Jalan Gatot Subroto arah Pancoran atau dibelokkan ke arah ke Jalan Mampang Prapatan.

Sementara kendaraan dari Jalan Mampang Prapatan yang melewatu underpass Mampang yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said di belokkan ke kiri ke arah Gatot Subroto arah Semanggi.

Sedangkan kendaraan yang mengarah dari Jalan Gatot Subroto arah Semanggi yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said diputarbalikkan di kolong flyover Kuningan ke arah Gatot Subroto arah Pancoran.

Meskipun sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar mengatakan, rekayasa bersifat situasional.

"Tapi masih situasional ya," kata Fahri kepada VIVAnews, Jumat, 6 Maret 2020.

Untuk personel polantas, Fahri menuturkan telah menyiapkan sebanyak 200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.