Cawagub DKI Ngaku Cocok dengan Kepemimpinan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (BTP).
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVAnews - Nurmansjah Lubis berjanji apabila terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta maka harus melakukan komunikasi dengan pihak para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini bertujuan agar program yang ingin dijalankan oleh Pemrov DKI Jakarta dengan cepat terlaksana dengan baik.

"Kerjasama sama mbak Rani (Ketua F-Gerindra DPRD DKI) biar cepat cairnya, kerja sama Wagub sama DPRD, baik-baik kita sama DPRD, kita elus-elus," kata Nurmasjah Lubis dalam acara 'Ngobrol Bareng Cawagub DKI' di Jakarta Selatan, Jumat, 6 Maret 2020.

Maka, ia pun memuji mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam dalam memimpin Ibu Kota baik soal anggaran dan lainnya.

"Jadi emang rada preman DKI itu. Saya cocok dengan kepemimpinan Bang Ahok itu. Memang kita pernah kerja sama dia. Walaupun dari PKS pernah kerja sama Bang Ahok," tambahnya.

Tak hanya itu, apabila ia terpilih mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan maka ia langung bekerja, dan harus menguasai masalah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi kalau salah satu dari kita terpilih harus siap kerja hari itu, enggak bisa belajar enam bulan. Kita dapur harus kita kuasai langsung kita bedah APBD, apalagi mau perubahan APBD," katanya.

Ia pun akan melakukan rapat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membahas apa saja persoalan di Ibu Kota yang harus dilaksakan.

"Nggak bisa lagi leha-leha aja langsung kita kumpulin SKPD dan persoalan mana. Kadang-kadang SKPD takut ini belum tentu kebeli Rp600 miliar lahan untuk membebaskan ini, belum tentu, harus kita pelototin," tuturnya.