Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan pesan pada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru saat bekerja. Ia berpesan agar harus sabar dan jangan baperan.

"Ini risikonya besar ya, karena sorotan dan wakil gubernur ini apalagi sudah menunggu lama. Harus sabar-sabar, jangan baperan," kata Sandi usai diskusi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Ia menambahkan Gubernur DKI Anies Baswesan dinilai cukup dinamis. Karena itu, wakilnya yang baru harus terus pro aktif.

"Harus terus berinovasi, karena kalau by text book saja di DKI itu enggak akan bisa menyelesaikan masalah. Jadi kita harus inovasi regulasi-regulasi mana yang bisa kita hadirkan untuk pelayanan publik yang baik," ujar Sandi.

Adapun pekerjaan rumah Wagub baru nantinya untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan yang tetap menjaga pertumbuhan lapangan pekerjaan. Apalagi dampak wabah dan mau masuk ke lebaran, memastikan harga-harga tidak bergejolak. 

"Ketiga membantu gubernur untuk menyelesaikan beberapa agenda penting seperti penanganan banjir kemarin maupun juga masalah-masalah yang sudah menjadi sorotan masyarakat itu bisa dibantu oleh kehadiran Pak Wagub, ini alhamdulillah banget ya kan sudah menunggu terlalu lama," kata Sandi.

Ia berharap wagub baru nantinya bisa langsung bekerja tandem dengan Anies untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Dua calon wagub saat ini dianggap punya potensi yang baik. 

"Saya kenal secara pribadi Pak Nurmansjah maupun Pak Riza. Menurut saya mereka dua calon yang sudah melalui proses, kita berharap segera terpilih siapapun yang terpilih tugasnya berat dan harus segera mengeksekusi kebijakan-kebijakan dan Pemprov DKI," kata Sandi.