Listrik Terminal 3 Bandara Soetta Terganggu, Ini Penyebabnya

Situasi ruang check in di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gangguan aliran listrik terjadi lagi di kawasan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu, 11 Maret 2020 malam. Alhasil, sejumlah titik di terminal tersebut mengalami pemadaman sekitar 60 menit. Kejadian di bandar udara ini sempat ramai di media sosial karena sejumlah netizen yang mem-posting peristiwa tersebut.

Terkait gangguan aliran listrik tersebut, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang membenarkannya. Dia menjelaskan, hal itu terjadi karena gangguan yang ada di electrical network atau jaringan kelistrikan di Terminal 3 yang bersifat lokal. "Betul, tadi malam padam. Mulai padam itu pukul 22.10 dan kembali menyala pukul 23.03 WIB," katanya, Kamis, 12 Maret 2020.

Adapun yang terdampak gangguan antara lain penerangan Boarding Lounge Internasional, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional, Travellator, Escalator, Lift dan Area Parkir Kendaraan Internasional. Sementara, untuk sisi operasional tetap berjalan lancar.

"Ada beberapa lokasi saja yang padam dan sekarang sudah ditangani serta kembali normal. Kami pun mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Komunikasi PLN UID Banten, Eman mengatakan, gangguan yang kerap terjadi di bandar udara itu karena adanya kesalahan listrik dari internal bandara.

"Kalau dari sisi pasokan PLN ke bandara aman, tapi memang padamnya di area itu karena adanya gangguan internal. Kita duga ada kendala pada panel instalasi di terminal tersebut," ujarnya.