Kecelakaan Maut di Tol JORR, Lima Pekerja Meninggal

Sumber :

VIVAnews - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol JORR Pasar Rebo arah Kampung Rambutan, Jakarta, dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Setidaknya lima nyawa melayang dalam kejadian yang tepatnya terjadi di KM 29+800 Tol JORR Pasar Rebo arah Kampung Rambutan itu.

Kecelakaan melibatkan sebuah mobil sedan dengan nomor polisi nomor B 1106 menabrak sebuah mobil truk. Tak sampai di situ, mobil sedan tersebut juga menabrak para pekerja jalan tol yang ada di sana.

"(Korban) 5 meninggal dan 1 luka berat," kata Direktur Lalulintas, Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 15 April 2020.

Para korban adalah pekerja proyek di jalan tol tersebut yang saat kejadian tengah memperbaiki jalan tol. Saat ini, korban meninggal dan korban luka berat berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kepolisian pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengusut kasus kecelakaan ini.

"(Pelaku) Dia nabrak para pekerja yang sedang mengerjakan jalan di tol," kata dia.

Sementara itu, si sopir sedan sendiri telah diamankan polisi. Dia masih diperiksa intensif.

"(Sopir sedan) Kemungkinan mengantuk atau dalam pengaruh alkohol. Tapi, kita belum bisa pastikan, masih diperiksa. Kita lagi periksa urin dan darahnya," kata dia lagi.

Senada, Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur, AKP Agus Suparyanto, juga membenarkan peristiwa tersebut. Tapi, dia belum bisa membeberkan kronologi kejadiannya.

Agus menuturkan dalam kejadian nahas tersebut lima orang pekerja proyek meninggal, empat di antaranya langsung meninggal di TKP dan satu lainnya meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati. Satu orang pekerja proyek sedang dalam perawatan intensif di RS Polri.

"Korban semua dibawa ke RS Polri, untuk pengendara sedan sudah kita amankan ke Mapolda Metro Jaya," kata Agus.

Kepolisian langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara. Saat ini, kasus kecelakaan sedang ditangani Polda Metro Jaya.