PSBB Tangerang Diperpanjang, Gedung TOD Soetta Ditutup hingga 15 Mei

Gedung TOD dan area Parkir MI Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Penutupan Gedung Transit Oriented Development (TOD) dan area Parkir M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, diperpanjang hingga 15 Mei 2020 mendatang.  

Hal ini dilakukan menyusul kebijakan Pemerintah Tangerang untuk melakukan perpanjangan waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari, mulai besok, 2 Mei sampai dengan 15 Mei 2020. 

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, penutupan itu merupakan bentuk dukungan dalam pelaksanaan PSBB di Banten. Selain itu, sebagai bentuk penerapan social distancing dan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Seiring dengan dilakukannya perpanjangan waktu penerapan PSBB di Tangerang, maka Gedung Transit Oriented Development dan Area Parkir M1 tidak dioperasikan. Penutupan sementara dilakukan mengikuti waktu pemberlakukan PSBB di Tangerang hingga 15 Mei 2020," katanya, Jumat, 1 Mei 2020.

Namun demikian, pejalan kaki dan pengendara sepeda motor dari Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari masih dapat masuk dan keluar dari kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui akses khusus di M1.

"Pengendara sepeda motor yang selama ini memarkirkan kendaraannya di TOD dapat langsung menuju ke Terminal atau area lain di dalam kawasan Bandara Soetta melalui akses khusus yang telah dibuka di M1," ujarnya.

Ia meminta, seluruh pekerja dan pengguna jasa bandar udara agar tetap mematuhi ketentuan PSBB seperti tidak berboncengan, mengenakan masker dan sarung tangan bagi pemotor.