Pabrik Velk di Tangerang Ludes Terbakar

Sebuah pabrik pembuatan velk milik PT BSA Alloy Wheels di kawasan industri Jatake, Jalan Raya Industri Blok HF, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu malam, 6 Mei 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sebuah pabrik pembuatan velk milik PT BSA Alloy Wheels di kawasan industri Jatake, Jalan Raya Industri Blok HF, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu malam, 6 Mei 2020.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap habis bangunan pabrik.

"Diterjunkan dari kantor pusat sebanyak 3 unit, kemudian dari Kecamatan Kelapa Dua 1 unit, Tigaraksa 1 unit, Sepatan 1 unit dan Pasar Kemis satu unit," katanya.

Api baru bisa dijinakkan setelah puluhan petugas berjibaku selama empat jam. Bahkan sampai pukul 04.30 WIB, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan untuk menghindari munculnya api baru.

Meski demikian, petugas memastikan tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kebakaran karena karena tidak ada karyawan yang bekerja. Hingga kini, penyebab kebakaran pun belum diketahui dan masih proses penyelidikan.