Sapa Keluarga Besar, Anies Rayakan Lebaran Virtual

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi virus Corona, dengan berkumpul bersama keluarga besar. 

Berkumpul ala keluarga Anies dibagikan orang nomor satu di Ibu Kota itu lewat Instagram. Selepas salat Id, Anies menyapa satu per satu sanak saudaranya dari berbagai tempat yang terpaksa tidak bertemu secara fisik karena adanya ketetapan jaga jarak, di tengah pandemi corona.

"Kita juga salat Ied di rumah, terus cuma sekeluarga saja. Sesudah salat Ied, kita makan khas lebaran yang selalu unik. Lontong atau ketupat?" kata Anies, melalui siaran langsung di akun Instagram pribadinya, aniesbaswedan, Minggu, 24 Mei 2020.

Baca juga: Jokowi dan Keluarga Salat Id di Wisma Bayurini Istana Bogor

Lewat teknologi, kata Anies, tradisi silaturahmi yang biasanya mendatangi rumah sanak saudara setidaknya bisa terobati di tahun ini. Terlihat hadir, sang istri Fery Farhati Ganis saat Anies merekam video tersebut. "Sekarang pertama kali nih kami lebaran jarak jauh," ujarnya.

Anies menambahkan, "Salam untuk semuanya. Sekali lagi selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin."

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta, warga berdisiplin untuk berlebaran dari rumah dengan menuntaskan kedisiplinan sampai masa pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. Warga diminta tetap berada di rumah, juga patuh menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kami ingin warga Jakarta mampu menuntaskan kedisiplinan sampai masa ini bisa kita kendalikan," ujar Riza dalam keterangannya. 

Riza menambahkan, "Tak terkecuali pada Lebaran kali ini di antaranya menyambut datangnya 1 Syawal penuh kesederhanaan, dengan meniadakan takbir keliling dan menggantinya dengan menyerukan gema takbir di rumah masing masing."
 

>