Benda dengan Rangkaian Kabel Diduga Bom Gegerkan Karawang

Sebuah benda mencurigakan diduga bom sempat membuat geger warga di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Dusun Galur, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Juni 2020.
Sumber :
  • Polri

VIVA – Sebuah benda mencurigakan diduga bom sempat membuat geger warga di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Dusun Galur, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Juni 2020.

Benda yang menyerupai bom rakitan itu ditemukan pukul sembilan pagi di area warung Ayam Bakar Caringin, kata Kepala Bagian Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Temuan itu lantas dilaporkan kepada polisi dan aparat segera mengerahkan tim Gegana untuk memeriksa lokasi. Bentuk benda tersebut diperkirakan berdiameter 10 sentimeter, berbentuk rangkaian, dan ditemukan tiga kabel warna merah dan hitam dan switch yang diikat lakban. Bentuknya menyerupai sirkuit elektrik yang berdampingan dengan tas laptop berwarna hitam.

Baca: Halusinasi Bisa Bikin Bom, Seorang Pemuda Bikin Geger Warga Kalteng

"Hasil pemeriksaan Jibom (Penjinak Bom) hanya rangkaian elektronik ada kabel suit dan temar tanpa power dan paralon isi air," ujarnya.

Meski begitu, polisi masih menindaklanjuti temuan itu dan mencari tahu orang yang meletakkannya di sana. Polisi terus mencari saksi-saksi. Sejauh ini saksi yang telah dimintai keterangannya adalah pemilik warung bernama Riki Badriyansyah.