14 Pedagang Positif Corona, Pasar Kebayoran Lama Ditutup Sementara

Pasar Kebayoran Lama ditutup sementara.
Sumber :

VIVA – Sebanyak 14 pedagang di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 setelah pihak kecamatan melakukan tes swab massal kepada para pedagang, Senin, 15 Juni 2020 lalu.

Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rayanta mengatakan, pihaknya mendapatkan data dari kepala puskesmas pada Rabu, 17 Juni 2020 lalu mengenai hasil tes yang dilakukan kepada para pedagang. 

"Info dari kepala Puskesmas (Kebayoran Lama) itu sudah ada 14 orang positif. Itu data yang saya dapat per Rabu," katanya saat ditemui usai memantau penyemprotan disinfektan di Pasar Kebayoran Lama, Kamis, 18 Juni 2020.

Baca juga: Tes Swab, Klaster Mitra 10 Bogor Kini Jadi 4 Positif Corona

Tes swab dilakukan terhadap 59 orang yang mayoritas adalah pedagang. Sejumlah 14 orang positif dan  45 orang dinyatakan negatif Covid-19. "Kuotanya sebenarnya 100 orang, tapi kemarin ada 59. Pengunjung juga ada yang dites, tapi lebih banyak pedagang," katanya.

Pihak kelurahan saat ini menutup sementara pasar selama tiga hari. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di pasar tersebut. 

“Pasar ditutup sementara mulai Kamis ini sampai Sabtu, hari ini kita berkolaborasi dengan PMI Jakarta Selatan untuk melakukan sterilisasi, spraying disinfektan. Lingkungan sekitar juga kita semprot," kata Sidik.

Dari pantauan VIVAnews di lokasi Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara menyeluruh, seperti kios para pedagang, toilet, dan eskalator dan para personil Pemadam Kebakaran juga menyemprot cairan disinfektan di area luar pasar.