Aturan Baru Berolahraga di GBK, Sepeda dan Ibu Hamil Dilarang Masuk

Warga berolahraga di GBK setelah dibuka pada masa PSBB transisi Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Pengelola kawasan Gelora Bung Karno Jakarta memberikan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ingin berolahraga ditengah suasana pandemi Covid-19 saat ini.

Dilansir dari laman Instagram @lov_gbk, Sabtu, 20 Juni 2020. Beberapa aturan protokol kesehatan itu diantaranya, bagi masyarakat yang ingin berolahraga di sekitar GBK kondisi tubuhnya harus sehat dan fit.

Baca: Ikut CFD tapi Tidak Pakai Masker, Siap-siap Kena Sanksi

Pengelola membuka jam operasional 05.00 - 20.00 WIB. Ibu hamil dan dan anak dibawah usia 12 tahun dilarang masuk, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan di pintu masuk, menggunakan masker, dan menjaga jarak fisik.

"Membawa handsanitizer pribadi. Area Ring Road hanya untuk pejalan kaki tanpa peralatan," tulis Laman Instagram @lov_gbk dikutip VIVAnews di Jakarta.

Khusus pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu akses masuk ke Kawasan GBK hanya melalui Pintu 5 dan 10, dan akses keluar melalui Pintu 8. Parkir mobil di Parkir Timur dan Parkir Selatan, sedangkan parkir motor di halaman parkir Istora dan Stadion Aquatik. 

Sama seperti aturan pada weekdays, area Ring Road SUGBK hanya untuk pejalan kaki, sepeda, skateboard, scooter, stroller, sepatu roda, segway dan sejenisnya dilarang masuk.

Akses masuk ke Ring Road SUGBK juga hanya melalui Gate A (Plaza Barat) dan akses keluar melalui Gate D (Plaza Tenggara/Couldron), Gate E (Plaza Timur) dan Gate G (Plaza Utara).

Pengelola membatasi jumlah pengunjung yang berolahraga di Ring Road SUGBK dengan kapasitas 1.000 pengunjung per sesi atau jam, dari pukul 05.00 hingga 18.00 Wib. "SUGBK akan dibatasi dan akses akan dibuka tutup secara berkala sesuai jadwal," tulisnya.

>