Hadir saat Rekonstruksi, Nus Kei Minta John Kei Akui Perbuatannya

Nus Kei alias Agrapinus Rumatora (baju putih), paman John Kei.
Sumber :

VIVA – Nus Kei, korban aksi penyerangan kelompok John Kei, hadir dalam rekonstruksi. Nus yang juga paman John meminta agar keponakannya itu segera mengakui perbuatannya.

"Saya pesan supaya dia (John Kei) mengaku saja, mengakui kalau dia sudah berbuat dan akui saja. Dia berani bertanggung jawab aja. Karena saya sudah berjiwa besar, sudah mengampuni dia, sudah memaafkan dia. Dan saya memohon supaya dia berani melakukan apa yang saya lakukan," katanya saat hadir dalam rekonstruksi di rumahnya, Perumahan Green Lake Cluster Australia nomor 52 RW 05, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, 24 Juni 2020.

Baca juga: Rekonstruksi, Anak Buah John Kei Hampir Ribut dengan Warga

Nus juga meyakini, aksi perusakan rumah dan penganiayaan kepada rekan-rekannya di daerah Jakarta Barat itu didalangi John Kei.

"Saya yakin dia, makanya saya minta agar dia bisa mengaku. Dan saya sendiri pun sudah memaafkan, kita harus damai, tapi proses hukum tetap jalan," ujarnya.

Ia juga menuturkan, akibat kejadian itu, keluarganya pun hingga saat ini masih mengalami syok. Mereka diungsikan sementara waktu di rumah saudaranya. "Keluarga sehat, tapi masih syok dan masih di rumah saudara," ungkapnya.

John Kei beserta rekan-rekannya telah menjalani rekonstruksi di dua lokasi, yakni di Mapolda Metro Jaya, Kosambi Jakarta Barat dan Tangerang. Untuk reka adegan di wilayah Tangerang, para pelaku menjalani 11 adegan mulai dari masuk ke perumahan dengan menerobos pintu gerbang, menodongkan senjata tajam kepada satpam, merusak rumah, hingga keluar perumahan dengan menabrak gerbang perumahan.