Polisi: 7 Anak Buah John Kei Masih Buron, Mungkin Bertambah

Polisi saat merilis kasus penyerangan di Green Lake yang libatkan kelompok John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace

VIVA – Polda Metro Jaya menyebut masih ada anak buah Jhon Refra Kei alias John Kei yang dalam pelarian. Dalam pemeriksaan lanjutan dan berdasar hasil prareka ulang adegan alias prarekonstruksi diketahui masih ada tujuh anak buah John Kei yang buron.

"Masih ada sekitar tujuh DPO (Daftar Pencarian Orang) lagi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 26 Juni 2020.

Sebenarnya, ada 12 buron, namun lima orang sudah diamankan polisi sehingga total tinggal tujuh yang masih buron. Lima buron yang sudah dicokok adalah T, YPR, WL, FGU, dan VHL. Meski begitu, Yusri menyebut tak menutup kemungkinan bisa saja jumlah buronan ini bertambah.

"Nanti kita lihat, mungkin saja bertambah," katanya lagi.

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.