Kecelakaan Lalulin Jakarta Barat Meningkat 2 Persen Sejak Masa PSBB

Ilustrasi lalu lintas di jalan raya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari April sampai Juni 2020, di wilayah hukum Jakarta Barat ternyata kasus kecelakaan lalu lintas meningkat sebesar 2 Persen. Kasat Lantas Wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta menjelaskan, setiap bulannya selama pandemi Covid-19 kecelakaan meningkat dari 10 kejadian menjadi 15 kejadian.

"Itu setiap bulannya. Jadi kalau kita presentasiin sekitar 2 persen saja naiknya ga terlalu banyak," ujar Purwanta, dikonfirmasi, Selasa 30 Juni 2020.

Mantan Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan melanjutkan, kecelakaan yang meningkat karena hilangnya konsentrasi para pengemudi atau human error. Sehingga, kata dia kecelakaan pun tidak terelakkan lagi.

"Ada juga kecelakaan yang melawan arus selama pandemi. Karena mereka menganggap jalanan sepi jadi alami kecelakaan," ujarnya.

Purwanta menambahkan, pihaknya sudah menempatkan anggota di beberapa titik lokasi rawan kecelakaan. Hal ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama pandemi Covid-19.

"Kami imbau masyarakat patuh dan taat dengan rambu lalu lintas," ujarnya.