BMKG: Waspada, Hujan Guyur Sebagian Jakarta Malam Ini

(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020. Hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di DKI Jakarta.

Pada pagi ini, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan dimulai dengan cerah berawan. Kondisi ini akan terjadi sampai siang hari.

Malam hari, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan diguyur hujan ringan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Sedangkan pada dini hari nanti, hujan ringan diprediksi terjadi di Kepulauan Seribu. Selebihnya berawan.

Baca juga: Sri Mulyani Akan Permanenkan WFH di Kementerian Keuangan

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakut dan Jaktim pada malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG. 

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 23-33 derajat celsius dengan kelembapan 65-95 persen. 

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan turun hujan dengan intensitas ringan pada siang hari dan hujan lokal pada malam hari. Wilayah Depok diprediksi akan diguyur hujan lokal pada malam hari.

Sedangkan, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan sepanjang hari. Lalu, di wilayah Bekasi, akan turun hujan ringan saat siang dan malam hari.