Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Hantam Pagar Gudang di Daan Mogot

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA - Akibat sang sopir mengantuk, minibus menghantam pagar gudang di Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Kamis, 9 Juli 2020, sekitar pukul 01.30 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan sopir minibus tewas seketika di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Purwanta, menjelaskan, dalam kecelakaan tunggal tersebut sopir meninggal dunia akibat mengalami benturan keras di bagian kepala.

"Korban alami luka di bagian kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Sumber Waras," ujar Purwanta saat dikonfirmasi.

Baca juga: Kecelakaan, Seorang Marinir Tewas 2 Lainnya Sekarat

Purwanta menuturkan, kecelakaan bermula saat Daihatsu Ferosa bernomor polisi B 1504 BLO dari arah Kalideres menuju Grogol, tepatnya di dekat Rumah Duka Abadi, oleng ke kiri diduga karena sopir mengantuk hingga menghantam pagar gudang.

"Penyebabnya karena hilang kendali diduga sopir mengantuk. Saat ini jenazah dibawa ke RSCM," ujar Purwanta.

Selain itu, malam tadi, kecelakaan yang disebabkan sopir mengantuk dan mengakibatkan korban jiwa juga terjadi di ruas Tol Tangerang-Jakarta.

Kecelakaan melibatkan truk dan kontainer di Jalan Tol Tangerang-Jakarta KM 00+500, ruas Tomang, Jakarta Barat, Kamis, 9 Juli 2020, dini hari. Korban bernama Darsum (47), kernet truk yang meninggal di lokasi kejadian mengalami luka parah di kepala.

Sebab, bagian depan truk bernomor polisi E-9187-AE yang dinaikinya ringsek usai menghantam bagian belakang truk kontainer B 9733 UEJ yang ada di depannya.