Heboh, Penampakan Diduga Babi Ngepet Berkeliaran di Depok

Penampakan diduga babi ngepet di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Warga Perumahan Jalan Tarumanegara IV, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, digemparkan dengan sesosok binatang yang disebut babi jadi-jadian atau babi ngepet.

Penampakan makhluk tersebut sempat terekam kamera pengintai atau CCTV salah seorang warga sekitar, hingga akhirnya viral setelah diunggah ke media sosial pada Jumat, 17 Juli 2020.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, sosok makhluk itu berkeliaran di permukiman warga sekira pukul 01.50 WIB. Sejumlah warga yang melihat sempat berusaha mengejar. Namun sayang, makhluk berbadan gempal itu tiba-tiba menghilang entah kemana.

Ahmad Dwinanto, salah seorang warga setempat mengatakan makhluk itu menyerupai seekor babi. “Iya benar kalau dilihat dari CCTV gambarnya seperti itu, kayak babi,” katanya pada wartawan.

Baca juga: Terungkap, Ini Motif Pria Bertato Naga Culik 8 Bocah di Depok

Ahmad mengaku baru kali ini melihat babi di dekat rumah selama dua tahun tinggal di kawasan tersebut.

“Belum pernah, saya tinggal di sini sudah dua tahun, selama ini belum ada lihat ada babi sih. Curiga sih iya kalau dari gambar sih ada babi yah, karena kan gelap tuh, kalau bentuk fisik mirip babi,” ujarnya.

Ia mengatakan, di wilayahnya tidak ada peternakan babi dan bukan hutan, melainkan permukiman padat penduduk.

“Kalau di sini sih setahu saya enggak ada ya (ternak babi). Karena di sini perumahan. Kalau selain perumahan kayak di kampung-kampung itu kayaknya juga enggak ada yang ternak babi,” ujarnya.

Binatang yang diduga babi itu sempat dikejar oleh dua orang warga. Namun, warga kehilangan jejak. “Entah babinya bisa sembunyi atau gimana jadi tidak kelihatan lagi, jadi warganya enggak nemu lagi,” katanya.

Hingga berita diturunkan belum diketahui secara pasti sosok binatang tersebut. Namun warganet meyakini jika makhluk tersebut adalah babi ngepet. (ase)