Tega, Emak-emak di Ciracas Jaktim Dijambret saat Beli Es Cendol

Garis polisi (ilustrasi)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang wanita menjadi korban aksi penjambretan saat sedang membeli es cendol di dekat rumahnya. Rekaman kamera pengawas memperlihatkan dua orang pelaku yang mondar-mandir menggunakan sepeda motor di Jalan Asmin I, Ciracas, Jakarta Timur.

Mulanya dua orang pelaku tersebut melintas di jalan yang terlihat lengang dan sepi sekitar siang hari. Tak lama setelahnya, salah satu pelaku terlihat turun dari motor dan berjalan ke arah korban. Menurut keterangan, pelaku itu berpura-pura sedang membeli es cendol.

Saat korban sedang membayar, tiba-tiba pelaku langsung merampas telepon genggam milik korban dari arah belakang. Pria itu langsung kabur dengan pelaku lain yang menunggu di atas motor.

Baca juga: Ini Lokasi Razia Polisi di Jakarta, Pelanggar Siap-siap Ditilang

"Turun di belakang saya berlaga beli es sambil pura-puranya nyari duit. Dia bilang bang beli es, lalu si abang bilang iya tunggu. Nah si abang ini ngasih saya es tadi, pas mau ambil saya sambil pegang hape di tangan kiri. Si pelaku langsung nyabet begitu. Saya kejar udah mau kepegang bajunya, tapi dia langsung ngegas kabur daripada saya nyungsep kan," kata korban bernama Lina, dalam video di Youtube tvOneNews.

Korban yang kaget telepon genggamnya dirampas, mencoba mengejar pelaku dan berteriak minta tolong. Namun usaha itu sia-sia lantaran kedua pelaku langsung kabur dengan memacu kendaraan mereka.

Sementara beberapa orang di sekitar lokasi penjambretan pun tak bisa berbuat banyak lantaran pelaku langsung kabur dengan cepat.