Tes Corona COVID-19, Kepala LAN Dipastikan Negatif

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto.
Sumber :
  • Dokumentasi LAN.

VIVA – Lembaga Administrasi Negara memastikan fungsinya di pemerintahan dan pelayanan kepada terhadap masyarakat tetap berjalan dengan optimal saat pandemi Virus Corona. Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat.

Salah satu yang dilakukan adalah melakukan rapid test dan swab bagi seluruh pegawai LAN. Termasuk pada petinggi lembaga negara tersebut. 

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmojo Sejati mengungkapkan, tes Corona itu pun telah dilakukan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto. Hasilnya pun telah keluar dan dinyatakan negatif. 

"Alhamdulillah, setelah dilakukan test PCR di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (22 Juli 2020), Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si  dinyatakan negatif COVID-19," ujar Tri, Kamis 23 Juli 2020.

Dengan pernyataan ini, kabar bawa Adi positif Corona pun terbantahkan. LAN pun terus memaksimalkan kinerja di pemerintahan ke depannya.

Sebelumnya, Tri juga memastikan  bahwa pelaksanaan pembelajaran klasikal dalam Latsar CPNS dilaksanakan dengan menggunakan metode distance learning, seperti materi kesiapsiagaan bela negara. Artinya, protokol kesehatan COVID-19 tetap dikedepankan. 

“Semua tahapan dalam pelaksanaan Latsar ini telah menerapkan protokol COVID-19 secara ketat. Peserta wajib mengikuti Rapid Test pada saat kedatangan dan kepulangan, yang hasilnya seluruh peserta sebanyak 114 orang non-reaktif COVID-19,” ujar Tri.