Terlindas Truk di Cipayung, Petugas PPSU Tewas Seketika

Lokasi terlindasnya anggota PPSU di wilayah Cipayung
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Seorang anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelapa Dua Wetan, tewas usai terlindas truk dari arah berlawanan saat hendak menyalip sebuah mobil yang ada berada di depannya.

Anggota PPSU yang diketahui bernama Jamaludi tersebut tewas seketika, setelah terlindas truk di Jalan Bambu Apus Raya, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta, Jumat 24 Juli 2020, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Seorang saksi mata M. Ilyas mengatakan, kejadian berawal saat korban yang mengendarai motor bebek dengan nomor polisi B 6825 THC tergelincir diduga mencoba menyalip mobil yang berada di depannya.

"Pas mau nyalip mobil di depan, korban terbentur bagian belakang mobil terus jatuhnya ke arah kiri tapi orangnya jatuh ke arah kanan," ujarnya di tempat kejadian, Jumat, 24 Juli 2020.

Seketika sebuah truk roda 12 dengan nomor polisi B 9836 UYW yang melintas dari arah berlawanan melindas korban hingga tewas seketika. Warga sekitar takut untuk mengevakuasi korban dari lokasi kejadian lantaran kondisi tubuh korban yang luka parah. 

"Karena kondisinya parah, warga enggak ada yang berani narik dari kolong truk. Mobil yang di depan korban sih habis kejadian langsung jalan," kata Ilyas. 

Keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang ke tempat kejadian. Terdengar isak tangis dari keluarga korban saat petugas Satlantas Polres Meteo Jakarta Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah korban baru dievakuasi setelah proses olah TKP selesai dilakukan. 

Sementara itu pengemudi truk diamankan warga ke Polsek Cipayung. Jasad korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Baca juga: Presiden Erdogan Ikut Salat Jumat Perdana di Hagia Sophia