Beredar di Media Sosial Rekaman CCTV Saat Editor Metro TV Beli Pisau

Editor Metro TV, Yodi Prabowo saat membeli pisau di Ace Hardware Rempoa
Sumber :
  • Istimewa/Foe

VIVA – Setelah Polda Metro Jaya merilis hasil penyelidikan terhadap kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo pada Sabtu lalu, media sosial dihebohkan dengan beredarnya rekaman Closed Circuit Television (CCTV), saat almarhum Yodi membeli pisau di Ace Hardware, di kawasan Rempoa Tangerang Selatan pada 7 Juli 2020. 

Video yang diunggah akun @jakjour81 ini memperlihatkan mulai dari almarhum tiba dengan motornya hingga meninggalkan lokasi, setelah membeli pisau. Video tersebut berdurasi sekitar 2 menit. 

Dalam video pertama terlihat Yodi yang tiba dan memarkirkan sepeda motornya di parkiran, kemudian ia pun memasuki toko. Dari video almarhum yang mengenakan jaket, berada di tempat seperti bagian perkakas. Di sana Yodi terlihat beberapa kali mendatangi lokasi seperti mencari sesuatu. 

Seperti sudah mendapatkan yang diinginkan, Yodi kemudian menuju kasir untuk membayar barang yang dibelinya. Selanjutnya, ia menuju ke parkiran dan pergi meninggalkan lokasi. 

Baca juga: Anies: Jika Kasus Positif Tambah, Artinya Kurangi Masalah Jakarta

Yodi nampak memakai jaket hijau saat membeli pisau di sana. Yodi pun nampak memakai masker mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi di Tanah Air. Kemudian, berdasar struk pembelian, diketahui Yodi membeli pisau dengan harga Rp89.900. Yodi membayar dengan uang pecahan Rp100.000.

“"Pisau dibelinya sendiri, buktinya CCTV, bon, dan semuanya sampai ke tempat parkir. Waktu dia masuk dan keluar hanya delapan menit. Menuju ke tempat pisau, agak lama 2 menit, bergerak menuju kasir, bayar, parkir, tinggalkan tempat. Hanya satu yang dia cari, yaitu pisau. Dengan asumsi masuk 8 menit, selesai milih, datang ke kasir, parkir dan menuju ke kantor," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu 25 Juli 2020.