Arus Balik Idul Adha Masih Padat hingga Senin Dini Hari

Jasa marga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Kepadatan lalu lintas jalur tol ke arah Jakarta terpantau padat sejak Minggu malam, 2 Juli 2020 hingga Senin dini hari, 3 Juli 2020 yang masih dianggap arus balik Idul Adha 2020. Dilaporkan PT Jasa Marga lewat akun Twitter resmi @PTJASAMARGA, akibat volume lalu lintas atau lalin yang padat, diberlakukan sistem contraflow.

"Mulai Tanggal 02 Agustus 2020 Pukul 08.00 WIB s/d 03 Agustus 2020 Pukul 08.00 WIB, DIBERLAKUKAN PEMBATASAN Kendaraan Berat di Ruas Tol Jakarta-Cikampek (arah Jakarta), Purbaleunyi (arah Jakarta), kecuali kendaraan pengangkut BBM, BBG dan Sembako," dicuitkan akun PT Jasamarga pada Senin dini hari, 3 Juli 2020.

Oleh karena kepadatan, dilakukan pembatasan kendaraan berat dan kemudian di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Kepadatan dilaporkan ada di lajur kanan masuk contraflow.

Tol Dawuan KM 64 arah Jakarta juga padat menuju tempat istirahat.

PT Jasa Marga juga mengimbau agar batas kecepatan maksimal adalah 100 km/jam untuk luar kota sementara kecepatan maksimal untuk dalam kota adalah 80 km/jam. Kemudian batas kecepatan minimal adalah 60 km/jam.

Baca juga: Video Anji Wawancara Hadi Pranoto Menghilang, Dicabut YouTube?