Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Atap gedung parkir terminal 3 Bandara Soetta terbang diterjang angin kencang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Diduga karena diterjang angin kencang, sisi atap pada gedung parkir domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang lepas, Senin sore 3 Agustus 2020.

Beruntung, peristiwa pada pukul 16.00 WIB itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja, kedai kopi yang tepat berada di bawah gedung parkir itu mengalami kerusakan akibat tertimpa reruntuhan atap.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yuriko, mengatakan material atas gedung parkir yang lepas terbuat dari komposit aluminium.

"Itu kan bahannya sangat ringan, terbuat dari komposit aluminium. Jadi kena angin kencang, lepas dan jatuh," katanya.

Dijelaskannya juga, peristiwa itu pun tidak mengakibatkan korban, karena saat kejadian tidak ada penumpang ataupun orang lain yang melintas dan berdiri di sekitaran kejadian. 

"Tidak ada korban, tapi reruntuhan itu menimpa kedai yang berukuran 2x2 meter, tapi untungnya kedai itu tidak ada orang juga dan kondisinya masih tutup," ujar Alexander.

Sementara itu Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan hingga saat ini pihaknya telah menerjunkan tim Maintenance Building ke lokasi untuk melakukan perbaikan dan penguatan terhadap listplang atap gedung tersebut. 

"Langsung dilakukan perbaikan. Hal ini untuk memastikan agar kejadian serupa tidak terulang," ungkap Febri.

Area tersebut pun kini ditutup sementara untuk menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan. (ren)