Seribuan Karyawan di AEON Mall Tangerang Bakal Di-rapid Test

Sejumlah orang berkerumun di halaman lobi gedung AEON Mall, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyebutkan ada 1.200 orang karyawan yang bekerja di AEON Mall, Pagedangan, Tangerang, Banten, akan di-rapid test menyusul dua orang terkonfirmasi terjangkit COVID-19.

"Pihak pengelola secara mandiri langsung menggelar rapid test. Terdata, ada 1.200 pegawai mal AEON yang dilakukan tes," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, Kamis, 6 Agustus 2020.

Jika pada hasil rapid test ada yang ditemukan reaktif, akan diperiksa lanjutan melalui swab test. Kalau dalam swab test diketahui ada yang positif, maka pemerintah akan melakukan perpanjangan penutupan operasional mal itu.

Baca: Dua Karyawan AEON Mall Tangerang Terpapar COVID-19

Sejauh ini, selain melakukan pengecekan pada karyawan, pemerintah dan pengelola juga menyemprot cairan disinfektan pada area dalam dan luar gedung. Prosedur itu akan rutin dilakukan selama beberapa waktu mendatang.

Kedua orang yang terinfeksi virus Corona langsung dirujuk ke RSUD Kota Tangerang dan melakukan karantina mandiri di rumah. “Mereka ini biasa berdinas di kantor pusat perbelanjaan, namun mereka terpisah dengan tenant-tenant mal yang lainnya," katanya. (art)