Heboh, Bayi Cantik Ditemukan di Wastafel Warga

Penemuan bayi di Palmerh, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Sesosok bayi perempuan yang baru saja lahir lengkap dengan ari-ari masih menempel, ditemukan warga di sebuah wastafel rumah warga di Jatipulo, Jakarta Barat, Minggu 9 Agustus 2020.

Penemuan bayi tersebut sempat membuat heboh warga sekitar. Sebab, tidak ada yang mengakui siapa orangtua sang bayi malang tersebut.

Bayi cantik yang malang itu sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya di sebuah bak cuci piring rumah seorang warga. Lokasi wastafel itu memang berada di luar rumah yang mengarah langsung ke sebuah gang sempit. Gang sempit itu hanya berukuran 1 kali 1 meter.

Baca juga: Terungkap Alasan Polisi Panggil Duluan Anji Sebelum Hadi Pranoto

Seorang saksi mata Arni (56) mengaku baru mengetahui ada bayi di depan rumahnya pukul 10.00 WIB. Hal itu diketahui ketika anaknya berangkat kerja.

"Anak saya mau berangkat kerja. Ketika keluar katanya ada bayi dengan ari-ari masih menempel," ujar Arni ditemui di lokasi penemuan bayi. 

Arni mengatakan, bayi malang itu ditemukan dalam keadaan menggigil tanpa menggunakan kain sama sekali, Akhirnya anak Arni berinisiatif memasukkan bayi itu ke dalam rumah agar tidak kedinginan dan diberi pakaian.

Setelah itu, Arni pun melaporkan kejadian itu ke ketua RT setempat. Yang kemudian evakuasi bayi malang itu dilakukan ke bidan setempat.

"Bayinya untungnya selamat. Segera dibawa ke bidan oleh ketua RT," tuturnya.

Semalaman Arni mengaku tidak mendengar suara tangisan bayi. Arni menduga bayi itu baru ditaruh oleh seseorang beberapa menit sebelum ditemukan.

Hal itu lantaran seorang tetangganya keluar 30 menit sebelum anak Arni keluar dan tidak menemukan bayi.

"Ketika pukul 07.30 WIB tetangga saya keluar rumah tidak melihat sesosok bayi di situ. Jadi kemungkinan memang baru ditaruh," ujarnya.

Saat ini pihak kepolisian sudah berada di lokasi penemuan bayi. Polisi pun memeriksa warga sekitar yang mengandung atau baru melahirkan.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto juga sudah berada di lokasi untuk memeriksa perkara pembuangan bayi tersebut. Pihak polisi kini memburu orangtua yang sengaja membuang bayi tersebut.

“Ditemukan masih banyak darahnya, ditemukan dalam keadaan menggigil, kami limpahkan ke Puskesmas, untuk perawatan,” ujar Supriyanto. (art)