Jalani Sidang Perdana, Putra Siregar: Doakan Saya

Putra Siregar menjalani sidang kasus kepabeanan
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Agenda sidang perdana kasus kepabeanan dengan terdakwa Putra Siregar, pemilik PS Store, dilaksanakan Senin, 10 Agustus 2020. Sidang yang direncanakan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB masih belum dilaksanakan. 

Namun, Putra Siregar yang juga YouTuber itu sudah terlihat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Putra Siregar yang mengenakan baju batik didampingi oleh sang istri dan kuasa hukumnya. Saat ditanya terkait persidangannya, Putra Siregar hanya menjawab seadanya. 

"Nanti ya, selesai sidang. Sidangnya kan belum mulai, nanti saya dan kuasa hukum saya akan bicara," kata Putra Siregar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, 10 Agustus 2020.

Baca juga: Pengakuan Putra Siregar soal PS Store Jual iPhone X Pro Max Rp1 Jutaan

Putra Siregar meminta agar masyarakat mendoakan kelancaran persidangannya. Ia menambahkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh dirinya untuk menjalani proses persidangan. "Saya minta didoakan baik-baik sama temen-temen media. Insya Allah nanti akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Putra Siregar terjerat pasal 103 huruf d Undang-undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 8 tahun penjara atau denda maksimal Rp5 miliar, terkait dengan barang-barang pelanggaran kepabeanan atau barang-barang yang diperjualbelikan tidak terdaftar di Disperindag.