Wisma Antara Terpapar Corona, Wakil Wali Kota Jakpus Tinjau Langsung

Wisma Antara.
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVA – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meninjau secara langsung lantai 19 dan 20 kantor Wisma Antara di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Agustus 2020.

Kunjungan itu dilakukan setelah mendengar kabar adanya lima pegawai yang positif COVID-19. Kelima pegawai ini terdiri dari empat orang reporter Antara dan seorang office boy (OB).

"Kami terima laporan dari Suku Dinas Ketenagakerjaan (Sudinaker) Jakarta Pusat, bahwa ada 5 orang dari karyawan Antara kena COVID-19," ujar Irwandi saat dihubungi wartawan.

Baca juga: Gedung DPRD DKI Kembali Dibuka, tapi Belum Boleh Gelar Rapat

Setelah dicek, kata Irwandi, ternyata kelima pegawai tersebut sudah ditangani. Kempat reporter tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dan seorang OB saat ini dirawat di Rumah Sakit Tarakan. Selain itu, semua pegawai Antara juga sudah melakukan swab test dan hasilnya belum keluar.

"Kami minta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sehari untuk lantai 19. Sedangkan untuk lantai 20 sudah dilakukan penyemprotan disinfektan," tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, OB tersebut diketahui positif COVID-19 pada akhir Juli 2020 lalu dan keempat reporter diketahui positif COVID-19 pada 1 Agustus 2020 lalu. Penambahan kasus COVID-19 di Antara tersebut menjadi pelajaran penting, agar pihak penanggung jawab atau pimpinan kantor segera melaporkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Ini jadi peringatan buat semua kantor di Jakarta Pusat. Kalau ada kasus, langsung laporkan. Kalau kami terima laporan, akan langsung diturunkan tim medis dari puskesmas setempat," tegas Irwandi. (ase)